Kesalahan Dalam Mengirimkan CV Melalui JobsDB

Pada zaman sekarang banyak terdapat portal di mana Anda dapat mencari info lowongan kerja sesuai dengan kemampuan dan keinginan Anda. Salah satunya ada melalui JobDB. Namun jangan salah, Anda tetap harus memperhatikan cara-cara yang benar dalam mengirimkan CV lewat JobsDB sekalipun. Berikut adalah kesalahan dalam mengirimkan CV melalui JobsDB.



1. Mengirimkan CV ke perusahaan yang salah. Hal yang paling tidak masuk akal adalah ketika Anda ingin melamar ke perusahaan X untuk posisi A tetapi yang ada kirimkan adalah lamaran ke perusahaan Y dengan posisi B. Para rekruiter pasti tidak akan membuang waktu mereka untuk melihat CV Anda sebagus apapun itu.

2. Mengirimkan CV asal-asalan. Sangat penting jika sebelum Anda mengirimkan CV, Anda memeriksa lagi apakah ada kesalahan penulisan dan hal-hal yang tidak informatif. Pastikan juga Anda lebih menonjolkan pengalaman kerja Anda dibandingkan prestasi-prestasi Anda.

3. Mengirimkan CV melalui Batch Apply. Kalau di lihat sekilas, fitur di JobsDB ini merupakan fitur yang dapat memudahkan Anda untuk mengirimkan lamaran ke banyak tempat sekaligus. Namun sayang nya, para rekruiter tidak berpikir demikian. Batch apply sering kali disamakan dengan spam apply sehingga CV Anda pun tidak akan dilihat mau sebagus apapun.

4. Mengirimkan CV tanpa membaca Job Requirement. Hal ini sangat penting, karena tidak mungkin Anda mendapatkan info lowongan pekerjaan dan melamar pekerjaan sebagai social media strategist kalau Anda sendiri tidak memiliki akun sosial media.

5. Mengirimkan CV dengan attachment 5MB. Sortir dengan baik sertifikat-sertifikat apa saja yang ingin Anda tunjukkan kepada rekruiter. Jangan sampai karena ingin menunjukkan semua sertifikat yang Anda punya, jadi nya CV anda berakhir di recycle bin.

6. Mengirimkan CV dengan data diri yang sudah kadaluarsa. Pastikan semua data diri Anda yang ada di CV tersebut up-to-date dan tidak kadaluarsa. Mulai dari e-mail sampai nomor telepon. Karena sangat sayang sekali bukan kalau rekruiter sudah tertarik pada profil Anda namun karena data Anda yang kadaluarsa, maka rekruiter tidak dapat menghubungi Anda. Hal-hal kecil seperti ini sangatlah penting karena menunjukka ketelitian Anda.

Itu dia 6 kesalahan yang biasa terjad isaat kamu mencari lowongan pekerjaan terbaru di jobsDB. semoga bermanfaat ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Minimalis 3 Kamar

Inspirasi Pesta Pernikahan Bertema Traveling

Tips Fashion Untuk Cewek Mungil