Rumah Minimalis 3 Kamar

Dalam merencanakan pembuatan rumah, denah rumah menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan dengan betul. Pembuatan denah rumah juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan akan rumah tersebut. Membuat denah rumah minimalis 3 kamar tentu saja akan berbeda dengan membuat denah rumah minimalis 2 kamar, apalagi 1 kamar.

Denah sendiri merupakan salah satu gambaran mengenai tata letak ruang dalam suatu rumah. Oleh karena itu pembuatan denah rumah sebaiknya benar-benar dibuat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan akan ruang pada rumah tersebut.



Ukuran jarak pada denah dan ukuran jarak pada luas tanah sebenarnya, juga perlu dicocokkan agar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan. Hal ini untuk menghindari kesalahan pembuatan luas ruangan yang tidak sesuai fungsinya. Misalnya membuat kamar mandi yang terlalu luas hingga melebihi ukuran yang diinginkan sehingga menganggu ruangan lain. Kamar mandi akan terasa terlalu besar dan kosong karena memang tidak direncanakan dengan ukuran besar, sedangkan ruangan lain yang terganggu akan menjadi lebih sempit.

Pada perkembangan minat rumah minimalis, rumah minimalis 3 kamar adalah salah satu konsep model rumah minimalis yang banyak diminati. Karena rumah minimalis  3 kamar sering kali dianggap tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil untuk ditempati bersama dengan keluarga kecil. Terlebih dengan 3 kamar, kebutuhan kamar untuk penghuni rumah dapat tercukupi. Misalnya dengan perencanaan 1 kamar utama dan 2 kamar anak.

Dengan rumah minimalis 3 kamar yang simpel namun tetap terlihat menawan, rumah minimalis ini tidak dapat disepelekan. Desain eksterior yang menarik akan membuat rumah minimalis tampak tak kalah elegan dan modern dari rumah konsep lainnya. Sedangkan dengan desain interior yang simpel dan disesuaikan dengan fungsi ruangan, membuat ruangan di dalam rumah minimalis terasa cukup nyaman dihuni.

Untuk menghindari lahan rumah yang terasa sempit, ada baiknya perabotan atau furniture yang digunakan pada rumah minimalis tidak terlalu besar. Trik ini selain berfungsi untuk meminimalisir pemborosan lahan yang terbatas, juga untuk membuat ruangan tampak cantik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Pesta Pernikahan Bertema Traveling

Tips Fashion Untuk Cewek Mungil